https://kompikita.disqus.com/admin/
Loading...

Flash Player Menjadi Target Hacker

Flash Player Menjadi Target Hacker

Kompi-Kita.Terindikasi menjadi target serangan hacker Adobe mengirim peringatan keamanan "critical vulnerability" dalam versi terbaru dari Adobe Flash Player yang mempengaruhi Windows, Linux, dan platform Macintosh. Jika hacker berhasil memanfaatkan program ini, adobe memperingatkan isu keamanan ini bisa menyebabkan "crash dan berpotensi memungkinkan hacker untuk mengambil kontrol dari sistem operasi yang terinfeksi."
Untuk menerobos sistem keamanan target, hacker akan mengirim phishing-email yang tampaknya sah, termasuk link yang tampaknya mengarah ke informasi tentang peristiwa geopolitik.

Dikabarkan oleh adobe sendiri bahwa flash player mengalami kerentanan keamanan yang serius bahkan kritikal. Diberitakan oleh theguardian bahwa kelompok hacker Pawn Storm menggunakan kerentanan di Adobe Flash Player untuk menginstal malware pada komputer.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan beberapa perusahaan keamanan internet ternama. Berikut beberapa screenshot-nya
Untuk mengindari celah keamanan Adobe Zero-day exploit, ada baiknya uninstall flashplayer atau disable plugin adobe flash dari browser untuk sementara waktu atau mungkin selamanya.
Blog 1720874319421288998

Posting Komentar

Tinggalkan jejak

emo-but-icon

Beranda item
All rights reserved. All trademarks are the property of their respective owners.